CONTOH BISNIS PLAN SEDERHANA UNTUK MAHASISWA

CONTOH BISNIS PLAN SEDERHANA UNTUK MAHASISWA

5. Mencamtumkan kompetitor bisnis

Tuliskan dalam bussines plan tersebut siapa kompetitor bisnis yang menjalankan usaha seperti bisnis mu, jelaskan juga kenapa konsumen membeli produk di tempat kompetitor mu.

6. Tim bisnis

Kamu harus menjelaskan juga ada berapa orang yang ikut menjadi tim dalam bisnis mu itu. Jelaskan juga keunggulan dari masing-masing orang yang berperan dalam bisnis yang kamu jalankan. Atau jika memang kamu seorang diri, kamu jelaskan saja semua kemampuan yang kamu miliki agar orang-orang yang membaca bisnis plan milik mu menjadi yakin jika mereka melakukan kerja sama dengan kamu.

7. Situasi keuangan

Dalam bisnis plan tersebut kamu jelaskan situasi keuangan berupa berapa pengeluaran untuk mejalankan bisnis, pemasukan yang akan di dapat atau menjadi target mu. Kamu boleh mencamtumkan target yang tinggi untuk pemasukan bisnis mu, asalkan tetap realistis dan tidak mengada-ada.

8. Dana yang kamu butuhkan

Cantumkan berapa dana yang kamu butuhkan untuk mulai menjalankan bisnis mu tersebut. Kamu minta dana di dalam bisnis plan tersebut jangan ngepas sekali, usahakan ada kelonggaran dana untuk keperluan lain-lain.

Nah, itulah tips membuat bisnis plan sederhana untuk para mahasiswa.

Apakah artikel ini membantu kamu? atau kamu punya pertanyaan lain tentang cara membuat bisnis plan sederhana untuk mahasiswa? silahkan tinggalkan dan tulis komentar dibawah yaaa, terima kasih.

Referensi artikel ini dariĀ https://www.youthmanual.com/post/dunia-kerja/persiapan-kerja/cara-membuat-business-plan-simpel-untuk-pelajar-dan-mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *